Senin, November 09, 2009

crawfish allergic..ternyata saya alergi udang laut...


Lapaaaaaaaaar...kalau habis jalan2 dan waktu suadah menunjukan pukul 2 siang pasti yang dirasain cuma 1, lapar! yeeah, setelah liat liat ikan di Seaworld kami berempat bukan bersimpati untuk melestarikan spesies ikan laut dan bersumpah untuk tidak mengganggu ekosistem ikan laut, tapi yang ada kami malah ngiler pengen liat ikan ikan dalam wujud lain, seperti ikan with saos padang dressing..hahaha bukan ikan pake gaun, tapi ikan siram bumbu saos padang dan teman2nya.
Setelah berunding tidak terlalu lama, karena kali ini ditraktir sama sahabat saya yang sangat baik hati :), jadi kita langsung memutuskan untuk makan di Bandar Djakarta yang merupakan restaurant seafood di tepi laut teluk Jakarta yang memberikan semua kenyamanan yang anda harapkan. Pemandangan yang indah, suasana yang nyaman, bersantai dan berekreasi sambil menikmati hidangan laut. sebelum akhirnya ketemu tepi lat teluk jakarta itu, kita sempet muter2 3 kali dan nanya 2 kali sama satpam yang sama, padahal satpam di Ancol ada bejibun..hahaha..maklum dari depok..haha. akhrnya ketemu juga tempatnya, sampaii restoran kita di guide sama 1 orang buat milih ikan segar di pasar ikan, saya dipercaya buat milih menu yang akan kita makan. karena gak merasa alergi seafood jadi saya mau makan semuanya! haha akhirnya saya pilih 1 ekor ikan kue untuk dibakar pedes manis, 1 cumi besar buat dibakar pedas, udang 200 gram, kerang tahu 200 gram,  kerang dara 100 gram dan 1 porsi plecing kangkung tauco. wuihhh nikmat sekali..setelah itu kita pilih meja yang viewnya di pinggir laut. agak panas, karena matahari mau akan tenggelam. sampai meja kita pesan minum, tadinya mau minum es kelapa batok, tapi karena habis jadi kita pesen es teh manis pithcer buat rame2. dan makananpun satu2 telah datang.. dan lama2 juga ludes..fyi kita nambah nasi jadi 8 porsi. tak perlu ditanya siapa yang menghabiskannya bisa dilihat di foto oknumnya..hehehe.. dan setelah kenyang kita kahirnya pulang. oh iya untuk ber4 dengan lauk yang sangat variatif, harganya gak terlalu mahal, kira2 1 orang sekitar 50ribuan. mungkin karena kita gak mesen kepiting dan lobster. hehe. akhirnya semua pulang dengan tersenyum http://www.bandar-djakarta.com/ ..seperti motto restaurantnya..:)
eitsss gak berenti di situ... perjalanan pulang saya tiba2 merasakan ada yang bergejolak di perut, makin lama makin membumbung (bahasa apa itu? ;p) ..dan sampai di Bintaro seluruh badan saya tiba2 panas seperti terbakar...merah2 dan bentol2...dan semua orang tau itu adalah tanda alergi..wuahhhh saya langsung menyalahkan udang! karena tadi di dalam tubuh udang itu ada telor warna ungu dan ada krim2 kentel gitu di kepala si udang. setau saya, saya gak pernah alergi udang, dulu kepiting laut, tapi gak pernah udang. akhirnya saya berkesimpulan, mungkin karena badan saya kurang fit, akibat malam2 naek motor dari Midnight Sale (hahaha ampun kalau mengingatnya), dan kurang tidur juga, jadi alergen2 itu berkeliaran di tubuh saya, dan mengakibatkan bentol dan gatal2 yang luar biasa. kalo udah begitu rasanya mau telanjang terus garuk2 kaya si amang. tadinya si pacar dan kakaknya berbaik hati ingin mengantarkan ke dokter, tapi menurut gue alergi itu sepele, (maaf uni..;p) akhirnya saya hanya minum incidal dan susu beruang buat mengatasinya. keesokan harinya saya pun tak merasakan gatal2 lagi walaupun agak demam. okey mulai sekarang ada baiknya mengenal diri sendiri..karena saya suka menyangkal kalau saya alergi UDANG, KEPITING , dan mungkin makhluk2 lainnya karena saya sangat doyan mereka..hahaha manusia memang predator paling rakus! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar