Senin, November 09, 2009

Feel Touch and Imagine

Hey dear.. sedikit oleh oleh dari akhir minggu saya yang menyenangkan. Jadi, sabtu tanggal 7 November kemarin akhirnya keinginan saya yang sudah lama terpendam akhirnya kesampean juga. Kira - kira sekitar 2 tahun lalu saya punya keinginan untuk jalan-jalan ke Seaworld, entah karena dorongan apa, tapi yang jelas pengen aja ke situ lagi sejak terakhir ke Seaworld nebeng rombongan panti asuhan Alm. kakek 10 tahun lalu :) dan akhirnya kesampean juga sabtu kemaren. Tadinya mau ngajakin rame-rame sama temen-temen byar kaya tamasya jaman SD, hoho , tapi kebanyakan dari mereka sibuk, alhasil kita berangkat cuma berempat. sampai pintu masuk Ancol, kita wajib bayar tiket masuk dulu, 1 orang Rp.13.000,- + mobil Rp.15.000,-. Tunggu, ada cerita tambahan, waktu mau keluar tol Ancol, kita ditilang polisi , katanya gara-gara melanggar marka jalan, tapi jadi panjang urursan karena STNK nelom perpanjang pajak. belom ngapa2in kita udah ngeluarin Rp.106.000,- (beneran pas segitu ngeluarinnya) buat makan siang tuh polisi. ternyata polisi disini masih pake sistem damai. ketinggalan zaman sekali sama polisi2 di selatan yang udah mulai ngumpulin kartu tilang. oke, kembali ke ancol, kita langsung masuk seaworld, kayanya gak banyak berubah dari 10 tahun lalu saya ke sana, mungkin harga tiketnya yang berubah. 1 orang di hari libur dihargai Rp.50.000,- , dan diskon buat yang pakai debet BNI gak berlaku disini, jadi sedih deh..hehehe..
Sampai di dalam di sambut oleh akuarium2 silinder dengan ikan segede2 gaban..haha..iyah jadi akurium yang pertama saya lihat itu akuarium ikan raksasa air tawar yang biasa hidup di air tawar sungai amazon. ada lele yang panjangnya 90cm dan lebarnya 30cm, saya bayangin pecel lele tenda2 kalo pake ikan lele itu buat di pecel, hahaha bisa buat warga seRT.
Yang menurut saya paling lucu adalah ikan Dugong, mungkin yang gak awam sama nama itu, lebih mengenalnya dengan ikan duyung. jangan ngebayangin ikan ini cantik dengan tubuh pinggang ke atas sangat proposional dan kaki sirip ikan seperti si Ariel di film kartun The Little Mermaid, tapi ikan ini jauh dari khayalan itu. Si dugong yang kesepian ini (karena cuma sendiri) tubuhnya tambun, mirip guling kapuk yang belom dijemur, terus mulutnya corong dan matanya sangat kecil untuk ukuran badannya, jadi kesan yang terlihat oleh saya, ekspresi muka si Dugong ini sangat melas.
Ikan - ikan yang lain juga cantik - cantik sih, tapi yah setiap orang punya selera masing. Kaya teman saya (hoho kekasih denggg..;p) dia sangat terobsesi sama kura2, sampe pengen ngasih makan itu kura2, terus minta kura2 itu diangkat, haha kalau saya inget kura2 yang di film kung fu panda, jadi kalo liat kura2 bayangan saya adalah kakek kakek tua bijaksana.
Setelah lelah keliling -keliling liat akuarium, saya masuk ke tempat pengawetan ikan2, nah di sudut ruangannya ada tempat teraphy ikan FISH DIP, sebenernya sebelum ke seaworld saya sempet liat foto temen yang teraphy fish spa di sini, makanya saya emang niat untuk coba. masuk ke tempat teraphy kita harus bayar lagi Rp.40.000,-, akhirnya kita bertiga plus satu teman saya yang gak berani di ikutan fish dipmasuk ke ruangan yang semuanya dirancang sangat nyaman. Dingin, musik jazz, dan kolam2 ikan dengan tempat duduk yang empuk. sebelum masuk ke kolam kita diwajibkan cuci kaki dulu, mungkin biar ikannya gak mabok.hehe. terus langsung masukin kaki kita pelan2. huaaaaaa sensasi dimulai. ikan2 gara rufa yang ukurannya kurang lebih cuma 1-1,5 cm itu mulai mengerubungi kaki saya dan teman2 saya. rasanya bisa dibayangkan sendiri. Super Geliiii tapi efeknya menyenangkan karena yang saya rasain 10 menit saya gak bisa berenti tertawa. Teraphy ini gak boleh lama2, dibatasin hanya 20 menit, mungkin kalo kelamaan bukan sel kulit mati lagi yang dimakan ikannya, tapi kulit ari kita beneran. Setelah 20 menit kita dikasih anduk untuk bilas kaki dengan air. dan setelah itu, saya bener-bener ngerasain suatu keajaiban (lebayy..;p) kaki saya terasa sangat enteng dan pegel2nya ilang..wah jadi pengen seluruh badan diisep2 si mungil gara rufa itu.hehehe nice teraphy dan patut dicoba! setelah teraphy itu yang saya dan teman2 rasakan selain rilex adalah LAPAR...hahaha..lanjut ke cerita tentang bagian makannya..hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar